Sewa Karangan Bunga Papan Online di Binjai Menjadi Idola Sebagai Hadiah

Dari dahulu, bunga menjadi salah satu hadiah yang cukup menarik untuk dikasih ke orang lain. Bunga diberikan secara individual atau dirangkai menjadi sebuah buket untuk diberikan pada orang lain. Tapi kini, eksistensi buket bunga mulai tergeser oleh Papan Bunga.

Mengapa hal ini dapat terjadi? Padahal Karangan Bunga terkesan merepotkan dan tidak bisa dibawa dengan tangan. Harus ada mobil yang mengantarkan bunga hal yang demikian secara langsung terhadap orang yang bersangkutan.

Tetapi kenyataannya, Karangan Bunga sekarang ini lebih banyak dicari. Selain itu, florist bunga terpercaya lebih memilih melayani pengorderan Karangan Bunga karena lebih prospektif.

 

Apa saja keuntungan beli papan bunga di Binjai secara online?

Dengan kemajuan jaman, kegiatan jual beli kian dipermudah. Orang yang dulu patut datang segera ke kios bunga bunga terdekat dari sini untuk membeli buket bunga, kini ini dapat membeli lewat jaringan online. termasuk untuk beli Bunga Papan Online di Binjai online.

Lalu apa sih, profit beli Bunga Papan Online di Binjai? Berikut ini penjabarannya.

1.Pemesanan lebih mudah

Bayangkan saja, tanpa pengerjaan pemesanan secara online, anda seharusnya pergi ke kios bunga secara lantas. Anda akan mengeluarkan uang untuk tarif perjalanan, biaya konsumsi di tengah jalan (seandainya kebetulan lapar), dan menghabiskan banyak waktu.

Energi juga akan terbuang percuma seandainya anda mengendarai kendaraan tak bermesin untuk datang ke kios. Dengan adanya pelaksanaan pemesanan papan bunga secara online, karenanya klien akan semakin dimudahkan. Mereka tidak perlu buang-buang uang, kekuatan, dan waktu untuk melakukan pengorderan.

2.Papan bunga memiliki ukuran lebih besar

Terkait dengan penggeseran posisi buket bunga sebagai hadiah, papan bunga memiliki kelebihan pada ukurannya. Dengan ukurannya ini maka orang yang dikasih kiriman bunga akan merasa spesial. Kesungguhan dan ketulusan perasaan dari sang pengirim akan seperti itu terasa. Sehingga akan mempengaruhi ikatan batin antara pengirim dan penerima.

3.Dapat diterapkan sebagai pajangan di halaman

Ukuran papan bunga yang besar sanggup diciptakan sebagai dekorasi halaman. Khusus lagi bagi orang-orang yang mendapatkan papan bunga untuk acara besar dalam kehidupannya. Model saja acara pernikahan, acara ulangtahun, dan lain sebagainya. Sehingga halaman akan menonjol lebih ramai dan menawan oleh karena papan bunga yang berderet di sana.

4.Pengiriman secara segera

Membeli papan bunga secara online akan mempunyai kelebihan tersendiri dalam hal pengiriman. Biasanya, sebab papan bunga berukuran besar, mereka akan segera dikirim ke domisili penerima. Kios ini akan lebih praktis ketimbang mesti mengambil sendiri orderan Papan Bunga di warung bunga dan mengantarkannya lantas terhadap penerima.

5.Kelengkapan bunga online biasanya mempunyai reputasi yang baik

Beli Bunga Papan Online di Binjai online juga sangat dianjurkan seandainya toko bunga yang dituju yakni pihak yang dapat dipercaya. Anda dapat mengamati sendiri bagaimana reputasi sebuah warung bunga dari tampilan websitenya. Kios info yang ditampilkan di website tentu saja bisa dijadikan parameter bagi para klien.

Kami memberi saran bagi anda yang ingin beli papan bunga secara online untuk lebih jeli dalam menilai penjual bunga. Kelengkapan papan bunga yang bisa diandalkan biasanya mempunyai sistem pembayaran dan refund yang terang, memiliki banyak sekali testimoni dari pelanggan sebelumnya, serta mempunyai reputasi yang bagus di daerahnya.

Dengan memilih kios Bunga Papan Online di Binjai online yang terbaik, anda akan bisa mendapatkan hasil orderan yang terbaik pula.

 

Beda Jenis Bunga Beda Arti, Jangan Salah Pilih Lagi

 

Bebungaan ialah salah satu barang yang amat disukai tidak cuma bagi wanita. Banyak orang menyukai bunga karena mengandung bermacam arti sekiranya dikasih sebagai hadiah. Selain itu, bunga juga memiliki aroma yang harum serta wujud yang indah. Anda dapat membeli bunga di florist bunga rekomended demi mendapatkan bunga terbaik.

 

Jika bunga yang tepat diberikan pada orang yang ideal, maka hal itu menimbulkan kondisi hati yang berbunga-bunga. Namun jangan sampai salah pilih bunga, ya. Karena berbeda bunga memiliki perbedaan arti yang cukup dapat merusak suasana. Untuk itu, yuk baca pelbagai arti tipe bunga di bawah ini.

 

Berbagai Variasi Bunga Beserta Artinya Komplit

Bunga yang umumnya diburu di florist bunga rekomended yaitu bunga mawar dan melati. Sebab bunga hal yang demikian sudah banyak dikenali orang, karenanya kami akan membahas bunga yang mungkin belum anda ketahui artinya. Yuk, check it out!

 

1.Bunga Lavender

Bunga Lavender memiliki bentuk memanjang berwarna ungu. Bunga yang satu ini juga cukup gampang ditemui di berjenis-jenis kios bunga terdekat dari sini. Bunga ini amat cantik seandainya dijadikan sebagai rangkaian bunga dipadukan dengan beraneka dedaunan hijau melingkupinya.

Selain bentuknya menawan, bunga ini mengandung arti keanggunan seorang perempuan. Anda bisa memberikan bunga ini terhadap seorang perempuan sebagai apresiasinya atas tutur kata serta perilakunya yang sopan dan cantik hati.

 

2.Bunga Tulip

Bunga tulip juga mempunyai estetika tiada tara. Cuma saja, bunga ini cukup sulit dijumpai di Indoensia, sehingga seharusnya impor dan berimbas pada harganya yang cukup mahal.

Bunga tulip mempunyai makna bahwa perasaan orang yang memberi bunga ialah lapang dada. Cinta yang sempurna menjadi highlight dari bunga ini. Tak hanya itu, apabila anda memberikan bunga tulip kepada seseorang, artinya anda menyatakan bahwa ia merupakan cinta sejati anda.

 

3.Bunga Daisy

Bunga yang satu ini memiliki wujud bundar. Orang yang memandangnya akan segera ceria sebab bunga ini mempunyai aura tersenidri. Dari segi nama, bunga ini juga menarik.

Arti dari bunga daisy merupakan kesetiaan dan kepercayaan antara dua insan. Anda dapat memberikan bunga ini kepada kekasih anda yang tiba-tiba jutek dan cemburu nggak terang. Dijamin lantas luluh!

4.Bunga Marigold

Bunga yang berasal dari sisi selatan Meksiko ini memang ekstotik dan menarik. Bunga ini masih satu keluarga dengna bunga sang surya, tetapi memiliki wujud yang cukup berbeda. Bentuknya menggerombol dan bulat sehingga khas dan sedap diperhatikan. Bunga ini cukup gampang anda temui di florist bunga terpercaya di dekat anda.

Arti dari bunga marigold yakni kesedihan dan kedukaan yang cukup mendalam. Jadi, jangan hingga memberikan bunga ini saat suasana sedang hangat dan ceria, ya.

 

5.Bunga Anggrek

Bunga anggrek juga dapat dengan mudah anda temui di florist bunga rekomended. Bunga ini memiliki beragam macam warna, dan cukup sulit untuk dioptimalkan sendiri. Sehingga bunga ini mempunyai arti sebagai kasih sayang yang murni dan butuh waktu.

Anda bisa memberikan bunga anggrek terhadap orang yang telah melewati waktu untuk menempuh keberhasilan. Anda juga bisa memberikan bunga ini terhadap orang yang anda sayangi.

 

Berbagai jenis bunga dengan bermacam-macam arti di atas memang bisa anda pilih di warung bunga andalan anda. Jadi, pastikan bunga yang anda pilih benar-benar layak dan pantas untuk situasi yang sedang terjadi, ya.

Berbagai ragam bunga dengan bermacam arti di atas memang bisa anda pilih di warung bunga andalan anda. Jadi, pastikan bunga yang anda pilih benar-benar sesuai dan layak untuk kondisi yang sedang terjadi, ya.

Beraneka Fungsi Bunga Papan, Dari Ungkapan Sukacita Sampai Promosi Terselubung!

Dikala anda pergi ke sebuah gedung atau cafe yang baru disahkan, mungkin anda akan memperhatikan jajaran bunga papan di halaman. Bunga papan tersebut bervariasi ukuran dan warnanya, sehingga menarik perhatian siapapun yang berkunjung ke sana.

Bunga papan memang dijadikan dengan berbagai tujuan. Wujud bunga papan yang paling lazim adalah standee papan bunga berbentuk kotak atau bundar dengan artikel ada di bagian tengah. Di sekeliling artikel hal yang demikian diletakkan bunga berbagai jenis pantas dengan permintaan pelanggan.

 

Apa Lazimnya Fungsi Dari Bunga Papan?

Bunga papan dijadikan dengan tujuan tertentu, tergantung dari permintaan pelanggan. Baik toko bunga papan terdekat akan menanyakan kegunaan dari bunga papan yang dipesan. Sehingga mereka dapat mendesain papan bunga sesuai dengan yang dipinta. Berikut ini bermacam-macam fungsi dari bunga papan secara lazim :

1.Memberi ucapan selamat

Bunga papan lazimnya digunakna sebagai sarana memberi ucapan selamat terhadap pihak lain. Kecuali itu dalam acara ulang tahun (seandainya yang bersangkutan adalah orang yang cukup tenar), pernikahan, ucapan selamat terhadap suatu pengesahan, dan ucapan selamat lainnya.

Bunga yang diaplikasikan untuk menghias papan bunga ucapan selamat juga umumnya lebih berwarna-warni. Oleh florist bunga terpercaya, membikin papan bunga ucapan selamat bukan lagi suatu hal yang rumit. Mereka tinggal menambahkan artikel dan menghias bunga sebaik mungkin untuk pelanggan.

2.Ungkapan belasungkawa

Namun diterapkan sebagai ucapan selamat, papan bunga umumnya juga dipergunakan untuk ungkapan ikut serta berdukacita. Bunga-buga yang digunakan sebagai hiasan papan bunga yang satu ini biasanya bernuansa putih-kuning. Toko hal ini juga tergantung permintaan pelanggan.

Hubungan bunga papan terdekat lazimnya akan menanyakan nama mendiang untuk kemudian dituliskan di papan bunga. Dengan semacam itu, papan bunga bisa diciptakan sebagai sarana penghormatan terakhir untuk jenazah.

3.Sebagai sarana branding

Bagi sebuah perusahaan atau tokoh publik, penting bagi mereka untuk mengamati citra di mata masyarakat. Jadi, ketika ada kolega yang sedang mengadakan sebuah acara, mereka merasa sepatutnya memberi yang bersangkutan sebuah papan bunga.

Sesudah seperti ini sudah biasa, sehingga tidak jarang kita memandang toko bunga papan terdekat sedang menjalankan orderan dari sebuah perusahan untuk tujuan branding.

4.Sebagai kancah promosi

Tujuan yang satu ini memang hampir sama dengan branding. Jadi, bunga papan yang diberi kepada orang lain berfungsi sebagai sarana promosi. Bunga papan diletakkan di bagian halaman gedung atau di pinggir jalan. Sehingga akan memungkinkan bagi orang lain mengamati nama perusahaan secara lantas.

Baca juga:  Karangan Bunga di Pegunungan Bintang

5.Mempererat kekerabatan

antara insan yang satu dengan insan lain atau antar perusahaan harus senantiasa dijaga. Setelah ini dapat dikerjakan dengan sistem memberikan bunga papan kepada orang lain dikala ada acara tertentu.

Untuk dapat membeli bunga papan, anda dapat mendatangi kios bunga terdekat dari sini. Kemudian anda disuruh memilih ukuran bunga yang anda inginkan.  itu, anda juga akan memilih rangkaian bunga yang ingin dibuat hiasan papan. Pilih bunga yang layak dengan keadaan dan situasi.

Jangan lupa untuk menyebut perusahaan atau nama orang yang akan diberikan rangkaian bunga tersebut. Usahakan untuk menulis nama orang yang dituju secara jitu, dan jangan sampai salah. Dengan memberi bunga papan terhadap orang lain, maka anda dapat menjaga relasi bagus dengan pihak lain.

Karangan bunga Binjai

 

Selain semerbak, bunga dikagumi berkat keindahan kelopak dan warna-warninya. Pada mulanya, bunga dipandang sebagai simbol religius sebuah seremoni. Kini, bunga bukan lagi attribut pada upacara keagamaan semata. Kebutuhan terhadap karangan bunga semakin tinggi tatkala penduduk kota semakin ingin memaknai suatu hal dengan karangan bunga.

Perkembangan kota tentu semakin pesat tiap harinya. Perkembangan penduduk menimbulkan kebutuhan yang lebih besar pula terhadap karangan bunga di perkotaan. Pesta-pesta, perhelatan, acara keagamaan, hingga event pada sebuah perusahaan terjadi setiap kalinya menghiasi kesibukan warga Kota. Sebagai kota daerah yang berkembang, Kota tentu telah memiliki florist-florist lokal yang siap menjawab kebutuhan dekorasi bunga. Namun, terkadang hal ini belumlah cukup.

Pesanan karangan bunga juga kerap datang dari luar perkotaan. menimbulkan peningkatan kerja produsen bunga di perkotaan. Beragam permintaan seperti bunga papan, bouquet dan standing flowers dari luar kota terkadang tidak terjawab. Hal ini, tidak jarang membuat pelanggan enggan memesan ulang atau malah mengilustrasikan bahwa dekorasi karangan bunga sebagai pilihan yang merepotkan.

Menyadari kesulitan pasokan bunga di kota daerah, telah hadir florist terjangkau dan berkualitas di kota. Karangan Bunga di Binjai merupakan penghasil bunga yang melayani permintaan kota tetapi juga bekerja merangkaikan bunga sekaligus melayani pembelian pada toko bunga di kota.

Selain karangan bunga berskala banyak, simbol suksesi dan terima kasih berupa buah tangan seikat bunga pun akan dilayani. Baik dalam wujud buket atau standing flowers berisikan ucapan ulang tahun, wisuda, kelahiran atau pernikahan. Sebagai salah satu florist Karangan Bunga di Binjai paham tiap keinginan karangan bunga bagi momen spesial warga Kota.

Bagi Anda warga kota yang akan menyambut peristiwa penting, tidak perlu lagi enggan memesan seikat karangan bunga. Jadikan Karangan Bunga di Binjai sebagai [mitra|sahabat|rekan] pada setiap event special Anda.

Untuk pemesanan Karangan Bunga di Binjai, Anda dapat langsung menghubungi kami disini

melalui telepon maupun whatsapp

0852-5645-4935

 

Beberpa contoh-contoh Karangan Bunga di Binjai

 


 

Tentang Kota Binjai

adalah kota (dulu wilayah tingkat II dengan status kotamadya) dalam daerah propinsi Sumatra Utara, Indonesia. Binjai berada 22 km di samping barat ibukota propinsi Sumatra Utara, Medan. Saat sebelum dengan status kotamadya, Binjai ialah ibukota Kabupaten Langkat yang selanjutnya dipindah ke Stabat. Binjai bersebelahan langsung dengan Kabupaten Langkat di samping barat dan utara dan Kabupaten Deli Serdang di samping timur dan selatan.

Binjai sebagai salah satunya wilayah dalam project pembangunan Mebidang yang mencakup teritori Medan, Binjai dan Deli Serdang. Sekarang ini, Binjai dan Medan disambungkan oleh jalan raya Lintasi Sumatra yang menyambungkan di antara Medan dan Banda Aceh. Karena ini, Binjai berada di wilayah vital di mana sebagai pintu gerbang Kota Medan dilihat dari propinsi Aceh.

Binjai lama dipanggil sebagai kota rambutan karena rambutan Binjai benar-benar sangat populer. Bibit rambutan asal Binjai ini sudah menyebar dan diperbudidayakan di beberapa tempat di Indonesia seperti Blitar, Jawa Timur jadi komoditas favorit wilayah itu.

Panorama jalan di Binjai (1885-1895)
Mushola di Binjai (1890-1894) Pada periode lalu kota Binjai dikatakan sebagai sebuah kota yang berada antara Sungai Mencirim di samping timur dan Sungai Bingai di samping barat, berada antara dua kerajaan Melayu yakni Kesultanan Deli dan Kerajaan Langkat. Berdasar pembicaraan beberapa nenek moyang, baik yang diceritakan atau yang diriwayatkan dalam beragam tulisan yang sempat ditemui, kota Binjai itu datang dari sebuah daerah yang kecil berada di tepi Sungai Bingai, kurang lebih di Kelurahan Minggu Binjai yang sekarang ini. Upacara tradisi dalam rencana pembukaan Daerah itu diselenggarakan di bawah sebatang pohon Binjai (Mangifera caesia) yang teduh yang batangnya sangat besar, tumbuh kuat di tepi Sungai Bingai yang bersumber ke Sungai Wampu, sungai yang lumayan besar dan bisa dilayari sampan-sampan besar yang berkayuh sampai jauh ke udik.

Disekitaran pohon Binjai yang besar itu selanjutnya dibuat sejumlah rumah yang makin lama jadi besar dan luas yang pada akhirnya berkembang jadi bandar atau dermaga yang ramai dikunjungi oleh tongkang-tongkang yang tiba dari Stabat, Tanjung Pura dan dari Selat Malaka. Selanjutnya nama pohon Binjai itu yang pada akhirnya menempel jadi nama kota Binjai. Kabarnya pohon Binjai ini ialah sebangsa pohon embacang dan istilahnya datang dari bahasa Karo.

Dalam versus yang lain mengarah dari beberapa rekomendasi, asal-mula kata “Binjai” sebagai kata baku dari istilah “Binjéi” yang disebut arti dari kata “ben” dan “i-jéi” yang dengan bahasa Karo maknanya “menginap di sini”. Pemahaman ini dipercayai oleh warga asli kota Binjai, terutamanya etnis Karo sebagai cikal-bakal kota Binjai pada periode sekarang. Ini berdasar bukti riwayat, jika pada periode jaman dulu, kota Binjai sebagai perkampungan yang ada di lajur yang dipakai oleh “Perlanja Sira” yang dalam istilah Karo sebagai pedagang yang bawa barang dagangan dari daratan tinggi Karo dan menggantinya (barter) dengan pedagang garam di wilayah pesisir Langkat.

Perjalanan yang dilakukan Perlanja Sira ini cuman dengan jalan kaki tembus rimba belantara telusuri lajur pinggir sungai dari daratan tinggi Karo ke pesisir Langkat dan tidak bisa dilakukan dalam kurun waktu satu atau 2 hari, hingga selalu menginap pada tempat yang serupa, begitupun kebalikannya, datang dari daratan rendah Karo yakni pesisir Langkat, Beberapa perlanja sira ini kembali menginap pada tempat yang serupa juga, seterusnya seiring berjalannya waktu jadi sebuah perkampungan yang mereka namai dengan “Kuta Benjéi”.

Periode Wargaan Belanda

Di tahun 1823, Gubernur Inggris yang berkedudukan di Pulau Penang mengutus John Anderson ke pesisir Sumatra timur dan dalam catatannya disebut sebuah daerah yang namanya “Ba Bingai”.[7] Semenjak tahun 1822, Binjai sudah jadi bandar/dermaga di mana hasil pertanian lada yang di-export ialah datang dari perkebunan lada disekitaran ketapangai (pungai) atau Kelurahan Kebun Lada/Nyaman.[6]

Seterusnya di tahun 1864, Wilayah Deli sudah dicoba ditanam tembakau oleh pion Belanda namanya J. Nienkyis yang menggerakkan dibangunnya Deli Maatschappij di tahun 1866. Orang Belanda usaha kuasai Tanah Deli memakai politik pecah iris lewat pengangkatan datuk-datuk. Usaha ini dilawan oleh Datuk Kocik, Datuk Jalil dan Suling Barat, sementara Datuk Sunggal tidak menyepakati pemberian konsensi tanah ke perusahaan Rotterdenmy oleh Sultan Deli karena tanpa kesepakatan. Di bawah kepimpinan Datuk Sunggal bersama rakyatnya di Timbang Langkat (Binjai) dibikin benteng pertahanan untuk hadapi Belanda.

Belanda berasa terhina atas perlakuan ini dan memerintah kapten Koops untuk menumpas beberapa datuk yang melawan Belanda. Pada 17 Mei 1872 terjadi pertarungan yang seru di antara Datuk/warga dengan Belanda. Kejadian perlawanan berikut sebagai tonggak riwayat dan diputuskan sebagai hari kejadian Kota Binjai. Perjuangan beberapa datuk/rakyat terus berkobar dan pada akhirannya pada 24 Oktober 1872 Datuk Kocik, Datuk Jalil dan Suling Barat bisa diamankan Belanda dan di tahun 1873 dibuang ke Cilacap.[6] Di tahun 1917 oleh Pemerintahan Belanda dikeluarkan Instelling Ordonantie No.12 di mana Binjai jadi Gemeente dengan luas 267 Ha.

Periode Wargaan Jepang

Di tahun 1942-1945 Binjai di bawah Pemerintah Jepang dengan kepala pemerintah Kagujawa (dengan panggilan Guserbu) dan tahun 1944/1945 pemerintah kota dipegang oleh ketua Dewan Eksekutif J. Runnanbi dengan anggota Dr. RM Djulham, Natangsa Sembiring dan Tan Hong Poh.

Periode Kemerdekaan Indonesia

Di tahun 1945, (saat revolusi) sebagai kepala pemerintah Binjai ialah RM. Ibnu. Pada 29 Oktober 1945, T. Amir Hamzah dipilih jadi residen Langkat oleh komite nasional. Pada periode wargaan Belanda tahun 1947 Binjai ada di bawah Pendamping Residen J. Bunger dan RM. Ibnu sebagai Wakil Wali Kota Binjai. Di tahun 1948 -1950 pemerintah Kota Binjai digenggam oleh ASC More. Tahun 1950-1956 Binjai jadi kota Administratif kabupaten Langkat dan sebagai wali kota ialah OK Salamuddin selanjutnya T. Ubaidullah Tahun 1953-1956. Berdasar Undang-Undang Daruat No.9 Tahun 1956 Kota Binjai jadi otonom dengan wali kota pertama SS Parumuhan.

Dalam perubahannya Kota Binjai sebagai salah satunya wilayah tingkat II di provinsi Sumatra Utara sudah mengatur dianya dengan lakukan pemekaran daerahnya. Sejak diputuskan Ketentuan Pemerintahan No.10 Tahun 1986 daerah kota Binjai sudah diperlebar jadi 90,23 km2 dengan 5 daerah kecamatan yang terbagi dalam 11 dusun dan 11 kelurahan. Sesudah diselenggarakan perpecahan dusun dan kelurahan di tahun 1993 karena itu jumlah dusun jadi 17 dan kelurahan 20. Peralihan ini berdasar Keputusan Gubenur Sumatra Utara No.140-1395 /SK/1993 tanggal 3 Juni 1993 mengenai Pembangunan 6 Dusun Penyiapan dan Kelurahan Penyiapan di Kota Binjai. Berdasar SK Gubenur Sumatra Utara No.146-2624/SK/1996 tanggal 7 Agustus 1996, 17 dusun jadi kelurahan.

Geografi

Kota Binjai dalam Google Map

Letak geografis Binjai 03°03’40” – 03°40’02” LU dan 98°27’03” – 98°39’32” BT. Ketinggian rerata ialah 28 mtr. di permukaan laut. Sebetulnya, Binjai cuman memiliki jarak 8 km dari Medan jika dihitung dari tepian antara ke-2 daerah yang dipisah oleh Kabupaten Deli Serdang. Jalan Raya Medan Binjai yang panjangnya 22 km, 9 km pertama ada dalam daerah Kota Medan, Km 10 sampai Km 17 ada dalam daerah Kabupaten Deli Serdang dan memulai Km 17 ialah ada dalam daerah Kota Binjai.

Baca juga:  Karangan Bunga di Timor Tengah Selatan

Ada 2 sungai yang memotong Kota Binjai yakni Sungai Bingai dan Mencirim yang memasok keperluan sumber air bersih untuk PDAM Tirta Sari Binjai untuk selanjutnya diteruskan untuk keperluan warga kota. Tetapi di tepian kota, ada banyak warga yang gantungkan keperluan air mereka ke air sumur yang masih pantas dimakan.

Batasan Daerah

Utara Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang Timur Kabupaten Deli Serdang Selatan Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang Barat Kabupaten Langkat

Pemerintah

Daftar Wali Kota

Artikel khusus: Daftar Wali Kota Binjai No Wali Kota Mulai Kedudukan Akhir Kedudukan Wakil Wali Kota Ket. — J Runnanbi 1944 1945 [ket. 1] 1 RM Ibnoe 1945 1947 [ket. 2] 2 J Bunger 1947 1948 3 ASC More 1948 1950 4 OK Salamuddin 1950 1953 5 T Ubaidullah 1953 1956 6 SS Paruhuman 1956 1960 [ket. 3] 7 Abdullah Raini 1960 1966 8 Azhari Pulungan 1966 1968 9 Amanan 1968 1973 10 Mulia Sebayang 1973 1978 11 A Soepomo 1978 1984 12 Syarifuddin 1984 1989 13 RJ Hadi Siswoyo Al Haj 1989 1994 14 Kekal Barus 1994 1999 15
Ali Umri 2000 2010 Anhar A Monel 16
Muhammad Idaham 2010 2015 Timbas Tarigan — Riadil Akhir Lubis 14 Agustus 2015 17 Februari 2016 (16)
Muhammad Idaham 17 Februari 2016 17 Februari 2021 Timbas Tarigan – — Mahfullah Pratama Daulay 17 Februari 2021 26 Februari 2021 [ket. 4] 17 Juliadi Wafat saat sebelum dikukuhkan Amir Hamzah — Amir Hamzah 5 Maret 2021 Petahana Lowong [ket. 5] Info ^ Dewan Eksekutif
^ Kepala Pemerintah
^ Sebagai wilayah otonom
^ Eksekutor Harian Wali Kota[8]
^ Eksekutor Pekerjaan Wali Kota[9]

Kelurahan Status Daftar

Dusun/Kelurahan 12.75.03 Binjai Barat 6 Kelurahan
– Bandar Senembah
– Limau Mungkur
– Limau Sundai
– Paya Roba
– Sukai Maju
– Sukai Ramai

12.75.02 Binjai Kota 7 Kelurahan
– Berngam
– Binjai
– Kartini
– Minggu Binjai
– Satria
– Setia
– Tangsi

12.75.05 Binjai Selatan 8 Kelurahan
– Bhakti Kreasi
– Binjai Estate
– Pujidadi
– Rambung Barat
– Rambung Dalam
– Rambung Timur
– Tanah Merah
– Tanah Seribu

12.75.04 Binjai Timur 7 Kelurahan
– Daratan Tinggi
– Mencirim
– Sumber Kreasi
– Sumber Mulyorejo
– Tanah Tinggi
– Timbang Langkat
– Tunggurono

12.75.01 Binjai Utara 9 Kelurahan
– Cengkeh Turi
– Nyaman
– Jati Kreasi
– Jati Makmur
– Jati Utomo
– Jatinegara
– Kebun Lada
– Nangka
– Pahlawan

TOTAL 37
Kantor wali kota Binjai Kota Binjai terdiri atas 5 kecamatan yang selanjutnya dipisah kembali jadi 37 kelurahan dan dusun. Sedianya Binjai hanya sebuah kecamatan dalam cakupan Kabupaten Langkat. Lima kecamatan itu masing-masing ialah:

– Binjai Kota
– Binjai Utara
– Binjai Selatan
– Binjai Barat
– Binjai Timur

Kecamatan Binjai Kota, Binjai Timur dan Binjai Selatan baru dibuat di tahun 1981. Kota Binjai awalnya sebagai tempat bertempat Kepolisian Resor Langkat yang mengurus masalah kepolisian Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Di tahun 2001, Polres Langkat selanjutnya dipindah bertempat di Stabat, ibukota Kabupaten Langkat. Sedang untuk Kota Binjai dibuat Kepolisian Resor Kota Binjai (Polresta Binjai). Pas di muka kantor wali kota, ada Lapangan Merdeka dan Pendopo Umar Baki di Jalan Veteran. Lapangan Merdeka sebagai alun-alun masyarakat Kota Binjai sedang Pendopo Umar Baki ialah gedung serba buat untuk mengadakan banyak acara sah atau tidak sah.

Demografi

Perayaan Imlek di Vihara Setia Buddha, Binjai Kota Binjai sebagai kota multi etnis, ditempati oleh suku Jawa, suku Karo, suku Tionghoa, suku Batakdan suku Melayu. Keberagaman etnis ini jadikan Binjai kaya kebudayaan yang bermacam. Jumlah warga kota Binjai sampai pada April 2016 ialah 267.901 jiwa dengan kepadatan warga 2.961,86 iwa/km². Tenaga kerja produktif sekitaran 160.000 jiwa. Banyak pula warga Binjai yang bekerja di Medan karena transportasi dan jarak yang relatif dekat.

Agama

Agama di Binjai khususnya:

– Islam – dipeluk sebagian besar suku Jawa, Melayu, Mandailing dan beberapa Suku Karo. Mushola paling besar berada di Jalan Kapten Machmud Ismail.
– Kristen – dipeluk mayoritas suku Karo, Batak Toba, Nias.
– Buddha – dipeluk sebagian besar suku Tionghoa yang domisili di Binjai Kota dan Binjai Barat.
– Hindu – ada 1 pura di Binjai berada di Jalan Ahmad Yani, agama Hindu dipeluk khususnya oleh etnis India dan beberapa transmigran dari Suku Bali.

Ekonomi

Wilayah komersil dan pusat ekonomi dan pusat pemerintah khususnya terpusat di daerah Kecamatan Binjai Kota. Teritori perindustrian dipusatkan di wilayah Binjai Utara, sedang di samping timur dan selatan ialah wilayah fokus pertanian. Wilayah peningkatan peternakan dipusatkan di teritori Binjai Barat. Teritori Industri Binjai di Kecamatan Binjai Utara diperkirakan di Kelurahan Cengkih Turi dengan luas daerah 300 ha. Binjai ialah pemroduksi minyak bumi dan gas diikuti dengan teritori eksploitasi minyak bumi dan gas alam di teritori Tandam Hulu, Kecamatan Binjai Utara.

Data tahun 1999 memperlihatkan jika 29% dari keseluruhan aktivitas ekonomi di Kotamadya Binjai mengambil sumber dari bidang perdagangan dan jasa. Sedang bidang industri menyumbangkan nilai 23% dari keseluruhan aktivitas ekonomi barusan. Penghasilan per kapita warga Binjai ialah sejumlah Rp. 3,tiga juta, sayang angka ini masih ada di bawah rerata penghasilan per kapita propinsi Sumatra Utara yang besarnya Rp. 4,sembilan juta.

Pergerakan kemajuan ekonomi Kota Binjai atas dasar harga masih tetap sejumlah 5,68 % di tahun 2007. Ini memperlihatkan peningkatan yang lumayan baik bila dibanding dengan tahun 2006 sejumlah 5,32 %. Pada umumnya ada empat bidang yang cukup menguasai dalam pembangunan keseluruhan PDRB Kota Binjai yakni Bidang Industri Pemrosesan, Bidang Perdagangan, Hotel dan Restaurant, Bidang Keuangan,Penyewaan dan Jasa Perusahaan dan Bidang Jasa – jasa

Sektor perkebunan sudah pasti sebagai perhatian ialah perkebunan rambutan yang capai 425 ha dengan kemampuan produksi 2.400 ton /tahun.[14] Sayang, kemampuan sebesar ini tidak diimbangi dengan modernisasi industri pemrosesan rambutan jadi komoditas favorit yang berharga plus dibanding dengan jual buah rambutan tersebut, misalkan industri pengalengan rambutan dengan lajur marketing yang lengkap.

Pusat Perbelanjaan

Pusat belanja tradisionil di Binjai layani penjual dan konsumen dari Binjai sendiri dan Kabupaten Langkat. Pasar tradisionil misalkan:

– Pusat Pasar Tavip – sebagai pasar tradisionil paling besar di Binjai, lokasi di Binjai Kota.
– Pasar Kebun Lada – berada di Binjai Utara
– Pasar Brahrang – berada di Binjai Barat
– Pasar Rambung – berada di Binjai Selatan
– Pasar Trengganu – berada di Binjai Timur

Disamping itu ada juga pusat belanja kekinian misalnya:

– Binjai Supermall
– Pusat belanja Suzuya
– Mini Pasar Tahiti
– Toserba Binjai Ramayana
– Mall Ramayana

Pertokoan komersil yang lebih kecil khususnya terkonsentrasi di dalam rumah toko (ruko) sejauh Jalan Jenderal Sudirman, ada juga Jalan Ahmad Yani (d/h Jalan Bangkatan) sebagai pusat makanan pada malam hari.

Pengajaran

Hingga saat ini, jumlah sekolah umum yang tercatat di Pemerintahan Dati II Binjai ialah 154 SD, 37 SMP, 9 MT, 31 SMU dan 10 MA, keseluruhnya sejumlah 241 buah. Jumlah warga umur sekolah harus (di bawah 19 tahun) ialah 78.000 jiwa. Dari keseluruhan jumlah 241 buah sekolah ini, 85 sekolah salah satunya berada di Binjai Utara. Salah satunya sekolah yang populer ialah Sekolah Swasta Metodeist Binjai yang masuk ke 40 sekolah favorit menurut majalah GATRA dengan judul “40+ Sekolah Favorit” untuk mengingati Hari Pengajaran Nasional.

Transportasi

Fasilitas transportasi dalam kota Binjai khususnya ialah beca mesin roda tiga yang unik dan mobil transportasi umum yang disebutkan sudako. Untuk transportasi ke luar kota, selainnya transportasi jalan, ada pula kereta api yang menyambungkan Binjai dengan Medan dan Kwala di Kabupaten Langkat.

S/d tahun 2007, prasarana jalan di Kota Binjai terdiri dari[15]:

– Jalan aspal 298 km
– Jalan kerikil 31 km
– Jalan tanah 91 km

Letak Binjai sekitaran 2 jam perjalanan darat ke Lapangan terbang Kualanamu, Medan. Disamping itu, dermaga paling dekat sudah disambungkan pada jalan tol Medan-Binjai dan jalan tol Belmera.

Pada tahun akhir 2015, mekanisme Bis Rapid Transit Trans Mebidang sudah bekerja di Kota Medan, Kota Binjai, dan Kabupaten Deli Serdang.

Pariwisata

Kota Binjai berkembang dengan cepat dan terus berbenah jadi kota arah rekreasi. Beberapa tempat wisata alam atau riwayat di kota ini, di antara lain; Arum Jeram Sungai Binge; Mushola Agung Binjai; Pantai Sei Bingei; Tugu Perjuangan 1945; dan Vihara Setia Buddha.

[H2] Telekomunikasi [/H2]

Kota Binjai dengan code pos 20700, sekarang ini memiliki sekantor pos induk di Jalan Jenderal Sudirman dengan 2 kantor pos pembantu.

[H2] Kesehatan [/H2]

[H3] Rumah sakit [/H3]

Ada 7 rumah sakit besar dan kecil yang layani keperluan kesehatan warga Binjai yakni:

– RS Korem 023 Binjai
– RS Umum Binjai (Dr. Djoelham)
– RS Bangkatan
– RS PTP IX
– RS Bidadari
– RS Umum Latersia
– RS Umum Artha Medica

[H3] Penyemayaman umum [/H3]

Taman penyemayaman umum di Binjai yakni:

– Pekuburan Brahrang, di Binjai Barat
– Pekuburan Rambung, di Binjai Selatan
– Perkuburan Kebun Lada, di Binjai Utara
– Pekuburan Marcapada

Disamping itu ada juga Taman Pusara Pahlawan Binjai yang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Kota.

KLIK DISINI 085256454935
%d blogger menyukai ini: