Selain semerbak, bunga dipuji berkat keindahan kelopak dan warna-warninya. Awalnya, bunga dipandang sebagai attribut religius sebuah seremoni. Kini, bunga bukan lagi simbol pada upacara keagamaan semata. Kebutuhan terhadap karangan bunga semakin tinggi tatkala penduduk kota semakin berkeinginan memaknai suatu hal dengan karangan bunga.

Perkembangan kota tentu semakin pesat tiap harinya. Pertumbuhan penduduk menyebabkan kebutuhan yang lebih besar pula terhadap karangan bunga di kota. Pesta-pesta, perhelatan, acara keagamaan, hingga event pada sebuah perusahaan terjadi setiap kalinya menghiasi kesibukan warga Kota. Sebagai kota daerah yang berkembang, Kota tentu telah memiliki florist-florist lokal yang siap menjawab kebutuhan dekorasi bunga. Namun, terkadang hal ini belumlah cukup.

Pesanan karangan bunga juga kerap datang dari luar perkotaan. menimbulkan peningkatan kerja produsen bunga di kota. Beragam permintaan seperti bunga papan, bouquet dan standing flowers dari luar kota terkadang tidak terjawab. Hal ini, tidak jarang membuat pelanggan enggan memesan ulang atau malah mengilustrasikan bahwa dekorasi karangan bunga sebagai pilihan yang merepotkan.

Menyadari kesulitan pasokan bunga di kota daerah, telah hadir florist murah dan berkualitas di perkotaan. Karangan Bunga di Mempawah merupakan penghasil bunga yang melayani permintaan kota tetapi juga bekerja merangkaikan bunga sekaligus melayani pembelian pada toko bunga di kota.

Selain karangan bunga berskala besar, attribut suksesi dan terima kasih berupa buah tangan seikat bunga pun akan dilayani. Baik dalam wujud bouquet atau standing flowers berisikan ucapan ulang tahun, wisuda, kelahiran atau wedding. Sebagai salah satu florist Karangan Bunga di Mempawah mengerti tiap kebutuhan karangan bunga bagi momen spesial warga Kota.

Bagi Anda warga kota yang akan menyambut event penting, tidak perlu lagi enggan memesan seikat karangan bunga. Jadikan Karangan Bunga di Mempawah sebagai [mitra|sahabat|rekan] pada setiap event berharga Anda.

Untuk pemesanan Karangan Bunga di Mempawah, Anda dapat langsung menghubungi kami disini

melalui telepon maupun whatsapp

0852-5645-4935

 

Beberpa contoh-contoh Karangan Bunga di Mempawah

Karangan Bunga di Mempawah Karangan Bunga di Mempawah Karangan Bunga di Mempawah Karangan Bunga di Mempawah

PROFIL MEMPAWAH

Kabupaten Mempawah adalah kabupaten di propinsi Kalimantan Barat. Ibukota kabupaten ini berada di Kota Mempawah. Kabupaten ini mempunyai luas daerah 1.276,90 km² dan dengan penduduk kurang lebih 264.255 jiwa (2019). Kabupaten Mempawah yang mempunyai panggilan kota Bestari atau Bumi Galaherang dengan luas 264,40 km2.

Kota ini berada di lajur perdagangan di antara Pontianak,Singkawang dan Sambas.kota ini terbagi dalam 9 kecamatan yakni Mempawah Hulu, Mempawah Timur, Sungai Kunyit, Sungai Pinyuh, Siantan, Segedong, Anjongan, Toho dan Sadaniang.kota ini bukanlah lah kota madya tetapi cuman kota kabupaten di propinsi Kalimantan Barat. Kota ini di iris oleh sungai Mempawah yang membagikan kota ini jadi 2 sisi yakni hulu dan timur.

 

DEMOGRAFI

Jumlah Warga Kabupaten Mempawah per April 2018 ialah sejumlah 302.262 Jiwa yang menyebar di sembilan kecamatan dengan persentase warga paling tinggi yakni sekitaran 21,30 % di Kecamatan Sungai Pinyuh dan warga paling kecil di Kecamatan Sadaniang sejumlah 4,95 %.

 

Untuk Umur Warga di Kabupaten Mempawah Per- April 2018 paling besar ialah warga yang berumur 15 – 19 Tahun yakni sejumlah 9,41 % dari keseluruhan warga.

 

Dalam umur pengajaran yang sekitar di antara usia 3 sampai 22 tahun, karena itu data per- April 2018 warga yang paling besar menurut umur pengajaran ialah umur 18 sampai 22 Tahun yakni sejumlah 25,73 % dari keseluruhan jumlah warga yang berumur di antara 3 sampai 22 tahun, dan ada di Sungai Pinyuh yakni sejumlah 21,44 % dari jumlahnya keseluruhan warga yang berumur 18 – 22 Tahun. Menurut Tingkat pengajaran per- April 2018 yang paling banyak ialah warga yang tingkat pengajarannya Tamat SD yakni sejumlah 37,35 % dari Keseluruhan Warga yang ikuti program pengajaran baik dari Tingkat SD sampai ke Tingkat Sarjana S3. Sedang yang Belum / Tidak Sekolah yakni sejumlah 28,74 % dari keseluruhan warga di Kabupaten Mempawah.

Baca juga:  Karangan Bunga di Fef

 

Agama dan Keyakinan Warga di Kabupaten Mempawah per- April 2018 pada umunya memeluk agama islam yakni sejumlah 74,43 % dari jumlahnya keseluruhan warga, sedang agama Budha sebagai agama yang ke-2 paling besar di Kabupaten Mempawah, yakni sejumlah 11,65 % dari keseluruhan warga Kabupaten Mempawah.

 

Data per April 2018 memperlihatkan jika secara umum warga Kabupaten Mempawah bermata pencarian sebagai Usahawan yang bergerak d sektor Wiraswasta yakni sejumlah 28,78 % dari warga yang memiliki tugas atau mata pencarian. Sedang untuk jumlah warga yang siswa dan mahasiswa sejumlah 16,11 % dari keseluruhan warga Kabupaten Mempawah.

KEBUDAYAAN

Pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintahan tidak cuma ditujukan pada usaha pembangunan fisik saja, tetapi mengusahakan tingkat kesejahteraan sosial warga yang lebih bagus, Usaha itu diantaranya tersangkut permasalahan pengajaran, kesehatan, agama dan lain-lain untuk mendapatkan perhatian tertentu/khusus dari pemerintahan sesuai azas Pancasila dan UUD 1945.

 

PENDIDIKAN

Di Kabupaten Mempawah hingga saat ini ada 448 sekolah dari beragam tingkat pengajaran. Sekolah yang sedikit yakni Perguruan Tinggi yakni sebesar 0,45 % dari keseluruhan jumlah sekolah yang ada, sedang yang paling banyak yakni Sekolah Dasar sejumlah 42,41%.

Untuk jumlah Tenaga Pengajar yang paling banyak yakni Sekolah Dasar sejumlah 38,57 % dan paling kecil yakni Raudatul Athfal yakni sebesar 0.91 %.

Dan jumlah siswa yang paling banyak yakni Sekolah Dasar sejumlah 42,79 % dan paling kecil yakni Perguruan Tinggi yakni sebesar 0,09 %.

Dalam perubahan dari tahun 2014 sampai 2019 sekarang ini ada pengurangan Fasilitas Pengajaran yakni di tahun 2019 Sekolah Dasar turun 1,49 % dari tahun 2018, SMP turun 1,89 % dari tahun 2019 dan Sekolah Menengah Kejuruan yang turun 11,11 % dari tahun 2018;

 

KESEHATAN

Dari tabel di atas bisa disaksikan jika ada pengurangan fasilitas kesehatan di tahun 2019 ini dibanding dengan tahun kemarin yakni sebesar 0,68 % dan jumlah pengurangan paling besar yakni Puskesmas Pembantu yakni sebsar 0,30 % dibanding dengan tahun kemarin.

Dari table di atas bisa disaksikan jika jumlah tenaga medis yang paling banyak yakni di Kecamatan Jongkat yakni sejumlah 19,84 % dari keseluruhan tenaga medis di Kabupaten Mempawah.

Sedang untuk tenaga kesehatan yang paling banyak di Kabupaten Mempawah sekarang ini ialah Bidan yakni sejumlah 45,24 %.

Hingga saat ini kasus penyakit yang paling banyak dialami oleh warga Kabupaten Mempawah ialah Diare yakni sejumlah 61,57 %. Sedang Kecamatan Segedong sebagai pasien kasus penyakit yang paling banyak yakni sejumlah 17,42 %

 

AGAMA

Dekap Agama Islam masih sebagai warga sebagian besar di Kabupaten Mempawah yakni sebeaR 73,16 %, dan penganut agama Kristen Protestan sebagai yang paling rendah yakni sejumlah 6,34 % dari keseluruhan jumlah warga di Kabupaten Mempawah.

Fasilitas beribadah yang paling banyak di Kabupaten Mempawah sekarang ini yakni Masjid yakni sejumlah 45.08 %, dan yang sedikitnya yakni Gereja Katholik yakni sejumlah 4,98 % dari keseluruhan fasilitas peribadatan yang berada di Kabupaten Mempawah.

 

EKONOMI

PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO PROVINSI PROVINCIAL GROSS REGIONAL DOMESTIC PRODUCT

Produk Lokal Regional Bruto Atas Dasar Harga Berlaku Menurut Lapangan Usaha (miliar rupiah) di Kabupaten Mempawah, (2015)-(2019)

 

Produk Lokal Regional Bruto Atas Dasar Harga Stabil 2010 Menurut Lapangan Usaha (miliar rupiah) di Kabupaten Mempawah, (2015)-(2019)

Baca juga:  Karangan Bunga di Pagar Alam

 

Distribusi Prosentase Produk Lokal Regional Bruto Atas Dasar Harga Berlaku Menurut Lapangan Usaha di Kabupaten Mempawah, (2015)-(2019)

 

Pergerakan Perkembangan Produk Lokal Regional Bruto Atas Dasar Harga Stabil 2010 Menurut Lapangan Usaha (%) di Kabupaten Mempawah, (2016)-(2019)

 

Produk Lokal Regional Bruto Atas Dasar Harga Berlaku Menurut Tipe Pengeluaran (miliar rupiah)di kabupaten Mempawah, (2015)-(2018)

Kota mempawah di Goolge Maps

 

SEJARAH MEMPAWAH

Kabupaten Mempawah, awalnya namanya Kabupaten Pontianak adalah kabupaten di Propinsi Kalimantan Barat. Ibukota kabupaten ini berada di Kota Mempawah. Kabupaten ini mempunyai luas daerah 1.276,90 km² dan dengan penduduk kurang lebih 264.255 jiwa (2019).

Dalam Staatblad tahun 1926 No. 59 jo Tahun 1948 No. 1986, Kalimantan Barat terdiri dari 12 Swapraja dan Neo Swapraja. Dari 12 Swapraja itu ada Swapraja Mempawah, Landak dan Tim. Berdasar SK Menteri Pemerintah RI Nomor : PEM 20/6/10 Tanggal 8 September 1951 yang dahulunya membagikan daerah administratif Kalimantan Barat, melangsungkan pembagian daerah administratif yang baru, terbagi dalam 6 kabupaten administratif dan 1 kota administratif.

Kabupaten Wilayah Tingkat II Pontianak diputuskan ibukotanya berkedudukan di Pontianak. Dengan SK Menteri Pemerintah Umum Otonomi Wilayah no. 52/1/9 – 11 tanggal 5 Februari 1963, diselenggarakan inspeksi kembali mengenai letak ibu-kota Kabupaten yang dahulunya berkedudukan di Pontianak selanjutnya dipindah ke Mempawah.

Di tahun 1999 Kabupaten Pontianak dimekarkan dengan membuat Kabupaten Landak yang didasari pada Undang-undang Nomor 55 tahun 1999 yang selanjutnya diganti dengan Undang-undang Nomor 15 tahun 2000 mengenai Peralihan Undang-undang Nomor 55 tahun 1999 mengenai Pembangunan Kabupaten Landak. Sebagai resiko langsung dari pemekaran itu ialah menyusutnya luas Kabupaten Pontianak secara berarti dari 18.171,20 km² dengan 28 kecamatan saat sebelum tahun 1999 (dimekarkannya Kabupaten Landak) jadi 8.262,10 km² dengan 18 kecamatan sesudah pemekaran.

Seterusnya, tahun 2007 Kabupaten Pontianak dipekarkan kembali dengan membuat Kabupaten Tim Raya. Mengakibatkan luas Kabupaten Pontianak makin menjadi kecil jadi cuman selebar 1.276,90 km² dengan 9 kecamatan, 60 dusun dan 7 (tujuh) kelurahan.

Kabupaten Mempawah yang mempunyai panggilan kota Bestari atau Bumi Galaherang dengan luas 264,40 km2. Kota ini berada di lajur perdagangan di antara Pontianak,Singkawang dan Sambas.kota ini terbagi dalam 9 kecamatan yakni Mempawah Hulu, Mempawah Timur, Sungai Kunyit, Sungai Pinyuh, Siantan, Segedong, Anjongan, Toho dan Sadaniang.kota ini bukanlah lah kota madya tetapi cuman kota kabupaten di propinsi Kalimantan Barat. Kota ini di iris oleh sungai Mempawah yang membagikan kota ini jadi 2 sisi.

 

ARTI LAMBANG

Makna dari simbol kabupaten Mempawah
Logo Kabupaten Mempawah

Makna dari simbol kabupaten Mempawah ini mempunyai makna pada tiap gambar yang ada di bagian simbolnya.

Gambar perisai dengan warna merah dan putih itu mempunyai makna jika Kabupaten Mempawah ada dalam lindungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seterusnya untuk gambar dari Payung, pena, buku, dan nampan mempunyai makna riwayat terciptanya Kabupaten Mempawah yang dari Kerajaan Mempawah dan Kerajaan Bakule Rajakng.

Disamping itu, elemen ini memiliki makna kebersama-samaan di antara pemerintahan dan warga, dan memiliki makna pemerintahan yang selalu dalam menaungi semua kalangan masyarakat, dan memiliki makna sebagai tanda pengetahuan.

Selanjutnya, untuk gambar 21 bulir padi, 7 bunga kapas, 2 simpul pita, dan 14 gerigi melambangkan tanggal 21 Juli 2014 yang bermakna sebagai tanggal diputuskan nya peralihan nama Kabupaten Pontianak jadi Kabupaten Mempawah.

Selanjutnya untuk tulisan “Maju Dengan Pengetahuan” kalimat mengatakan jika Kabupaten Mempawah akan didaulat jadi kota pengajaran seperti Yogyakarta di Pulau Jawa.

KLIK DISINI 085256454935
%d blogger menyukai ini: