Toko Karangan Bunga di Dumai

 

Menyediakan Karangan Bunga ucapan;

  • Karangan Bunga Turut BerDukacita
  • Karangan Bunga Wedding
  • Karangan Bunga Serah Terima Jabatan
  • Karangna Bunga Hari Ulang Tahun [HUT]
  • dan lain lain

Karangan Bunga Duka Cita Dumai termurah Karangan Bunga Duka Cita Dumai

Selain harum, bunga dipuja berkat keindahan kelopak dan warna-warninya. Awalnya, bunga dipandang sebagai atribut religius sebuah seremoni. Kini, bunga bukan lagi attribut pada upacara keagamaan semata. Kebutuhan terhadap karangan bunga semakin tinggi tatkala penduduk kota semakin ingin memaknai suatu hal dengan karangan bunga.

Perkembangan kota tentu semakin pesat tiap tahunnya. Perkembangan penduduk menyebabkan kebutuhan yang lebih besar pula terhadap karangan bunga di kota. Pesta-pesta, perhelatan, acara keagamaan, hingga perayaan pada sebuah perusahaan terjadi setiap kalinya menghiasi kesibukan warga Kota. Sebagai kota daerah yang berkembang, Kota tentu telah memiliki florist-florist lokal yang siap menjawab kebutuhan dekorasi bunga. Namun, terkadang hal ini belumlah cukup.

Pesanan karangan bunga juga kerap datang dari luar perkotaan. mengakibatkan peningkatan kerja produsen bunga di perkotaan. Beragam permintaan seperti bunga papan, bouquet dan standing flowers dari luar kota terkadang tidak terjawab. Hal ini, tidak jarang membuat pelanggan enggan memesan ulang atau malah mengilustrasikan bahwa dekorasi karangan bunga sebagai pilihan yang merepotkan.

Menyadari kesulitan pasokan bunga di kota daerah, telah hadir florist murah dan berkualitas di kota. Karangan Bunga di Dumai merupakan penghasil bunga yang melayani permintaan kota tetapi juga bekerja merangkaikan bunga sekaligus melayani pembelian pada toko bunga di kota Dumai.

Selain karangan bunga berskala banyak, attribut suksesi dan terima kasih berupa buah tangan seikat bunga pun akan dilayani. Baik dalam wujud buket atau standing flowers berisikan ucapan ulang tahun, wisuda, kelahiran atau wedding. Sebagai salah satu florist Karangan Bunga di Dumai paham tiap kebutuhan karangan bunga bagi momen spesial warga Kota.

Bagi Anda warga kota yang akan menyambut agenda penting, tidak perlu lagi enggan memesan seikat karangan bunga. Jadikan Karangan Bunga di Dumai sebagai parner pada setiap event berharga Anda.

Untuk pemesanan Karangan Bunga di Dumai, Anda dapat langsung menghubungi kami disini

melalui telepon maupun whatsapp
0852-5645-4935

 

Beberapa contoh-contoh Karangan Bunga di Dumai

Karangan Bunga Dumai

SEKILAS PANDANG KOTA DUMAI

Kota Dumai sebuah kota yang ada di pesisir Pantai Timur Sumatera yang menghadap ke Selat Malaka yang disebut salah satunya lintasi pelayaran tersibuk di dunia dan sebagai daerah hinterland dalam teritori segi-tiga perkembangan Indonesia-Malaysia-Singapura (IMS-GT) dan teritori segitiga Indonesia-Malaysia-Thailand (IMT-GT). Dengan keadaan geografis itu jadikan Kota Dumai jadi benar-benar ekonomi vital dan ada pada lajur lintasi perdagangan dunia.

Terdaftar dalam riwayat sebelumnya Dumai sebuah desa kecil yang ditempati beberapa nelayan yang seterusnya berkembang jadi sebuah dusun. Selanjutnya di tahun 1959 status Pemerintahan Dumai dipertingkat jadi sebuah kecamatan yang ada di bawah Kabupaten Bengkalis.

Sampai tahun 1963, Dumai dikatakan sebagai Ibu Kota Kawedanan Dumai. Di tahun 1979 Kecamatan Dumai dipertingkat status Pemerintahannya jadi Kota Administratif dengan Ketentuan Pemerintahan Republik Indonesia No. 08 tahun 1979 tanggal 11 april 1979 (sebagai kota administratif pertama di Sumatera dan kesebelas di Indonesia) di bawah Kabupaten Wilayah Tingkat (Dati) II Bengkalis.

Baca juga:  Karangan Bunga di Rantau Prapat

Dengan makin cepatnya perkembangan dan pembangunan Dumai, berdasar undang-undang No. 16 Tahun 1999 (Lembar Negara Tahun 1999 Nomor 50, tambahan Lembar Negara Nomor 3829) Tanggal 20 April 1999 Kota Administratif Dumai dipertingkat jadi Kotamadya Wilayah Tingkat II. Di awal terciptanya, Kota Dumai terdiri dari 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Dumai Barat, Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Bukit Kapur, dengan 13 (tiga belas) Kelurahan dan 9 (sembilan) Dusun dalam jumlah warga 15.669 Jiwa dengan tingkat kepadatan 83.85 Jiwa/Km2. Filosofis dasar kenaikan status pengendalian daerah administrasi pemerintah ialah memendekkan bentang kendalian, dan percepat tingkat servis dan membesarkan ikut serta warga dalam penyelenggaraan pemerintah, pengurusanpembangunan dan pendayagunaan warga, selain tangkap kesempatan peningkatan ekonomi yang paling prospektif.

Bersamaan perubahan politik di Indonesia, berdasarkan UU No. 22 Tahun 1999 karena itu Kotamadya Dumai beralih menjadi Kota Dumai. Periode kedudukan Walikota Dumai pertama dari tanggal 27 April 1999 hingga tanggal 27 April jadi hari ulang tahun Kota Dumai. Selanjutnya dengan makin mengembangnya jumlah warga dan makin tuntutan tinggi kenaikan servis yang perlu dikasih ke warga, di tahun 2001 Kota Dumai memekarkan dua (2) kecamatan baru yakni: Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Sungai Sembilan yang disebut pemekaran dari Kecamatan Bukit Kapur. Ini ditata dalam Ketentuan Wilayah (Perda) Kota Dumai No. 18 tahun 2001 mengenai pembangunan Kecamatan Sungai Sembilan dan Kecamatan Medang Kampai. Dengan begitu saat Kota Dumai terdiri dari 5 (5) kecamatan yakni: Kecamatan Dumai Barat, Kecamatan Dumai Timur, Kecamatan Bukit Kapur, Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Sungai Sembilan. Sampai sekarang ini lewat Ketentuan Wilayah (Perda) No. delapan tahun 2009 Kota Dumai sudah mempunyai tujuh (7) kecamatan dan tiga puluh tiga (33) kelurahan dengan pemerincian seperti berikut:

KECAMATAN DUMAI KOTA, Terbagi dalam 5 (lima) kelurahan yakni:

1. Kelurahan Dumai Kota

2. Kelurahan Sukajadi

3. Kelurahan Bintan

4. Kelurahan Rimba Sekampung

5. Kelurahan Laksamana

 

KECAMATAN MEDANG KAMPAI, Terbagi dalam 4 (empat) Kelurahan yakni:

1. Kelurahan Pelinting

2. Kelurahan Guntung

3. Kelurahan Teluk Makmur

4. Kelurahan Mundam

 

KECAMATAN DUMAI BARAT, Terbagi dalam 4 (empat) Kelurahan yakni:

1. Kelurahan Simpang Masih tetap Darul Ihsan

2. Kelurahan Pangkal Sesai

3. Kelurahan Purnama

4. Kelurahan Bagan Keladi

 

KECAMATAN DUMAI SELATAN, Terbagi dalam 5 (lima) Kelurahan yakni:

1. Kelurahan Bumi Ayu

2. Kelurahan Bukit Datuk

3. Kelurahan Bukit Timah

4. Kelurahan Ratu Sima

5. Kelurahan Mekar Sari

 

KECAMATAN DUMAI TIMUR, Terbagi dalam 5 (lima) Kelurahan yakni:

1. Kelurahan Tanjung Palas

2. Kelurahan Jaya Mukti

3. Kelurahan Bukit Batrem

4. Kelurahan Teluk Binjai

5. Kelurahan Buluh Kasap

 

KECAMATAN BUKIT KAPUR, Terbagi dalam 5 (lima) Kelurahan yakni:

1. Kelurahan Bagan Besar

2. Kelurahan Kayu Kapur

3. Kelurahan Bukit Nenas

Baca juga:  Karangan Bunga di Bombana

4. Kelurahan Daerah Baru

5. Kelurahan Gurun Panjang

 

KECAMATAN SUNGAI SEMBILAN, Terbagi dalam 5 (lima) Kelurahan yakni:

1. Kelurahan Bangsal Aceh

2. Kelurahan Lubuk Gema

3. Kelurahan Tanjung Penyembal

4. Kelurahan Basilam Baru

5. Kelurahan Batu Teritip

 

Cakupan daerah Kota Dumai, wilayah dengan batasan berdasar faktor administratif meliputi daerah dataran selebar ± 204.674 (dua ratus empat ribu enam ratus tujuh puluh empat) hektar, daerah perairan selebar ± 71.393 (tujuh puluh satu ribu tiga ratus sembilan puluh tiga) hektar dan daerah udara, dan daerah dalam bumi.

Sebagai daerah yang mempunyai letak geografis yang paling vital, jadikan Kota Dumai sebagai tujuan untuk warga dari beragam wilayah lain, hingga tidaklah heran jika Kota Dumai sekarang ini ditinggali oleh beragam macam etnis dan suku bangsa. Minimal ada 16 suku bangsa yang saat hidup bersebelahan dan sama-sama bercampur satu sama lainnya secara nyaman, rukun dan serasi.

Dalam penyelenggaraan pemerintah di Kota Dumai, kita sudah mengenali Walikota Administratif yakni Wan Dahlan Ibrahim, Drs. H. Rusli Idar, H. Fadlah Sulaiman, S.H., Drs. H. Azwin Yacob dan Drs. H. Zainuddin Abdullah.

Tetapi semenjak tercipta Kota Dumai sampai ini hari diusianya yang ke-20 tahun , Kota Dumai sudah dipegang oleh 6 figur yang dipercaya untuk jalankan amanah rakyat. Ke-enam figur itu ialah:

1. Drs. H. Zainuddin Abdullah, yang memegang sebagai Walikota Dumai semenjak tanggal 27 April 1999 s.d tanggal 27 April 2000

2. Drs. H. Wan Syamsir Yus, yang memegang sebagai Walikota dan H. Suarman AR sebagai Wakil Walikota Dumai Priode tanggal 27 April 2000 s.d 27 April 2005

3. Ir. H. Nasrul Effendi, M.T., yang memegang sebagai Eksekutor Pekerjaan Walikota Dumai mulai dari 28 April 2005 s.d 12 Agustus 2005

4. Drs. H. Zulkifli As, M.Sang., yang memegang sebagai Walikota Dumai dan dr. H. Sunaryo memegang sebagai Wakil Walikota Dumai masa 2005-2010 terhitung tanggal 12 Agustus 2005 s.d 12 Agustus 2010

5. H. Khairul Anwar, S.H., yang memegang sebagai Walikota Dumai dan dr. H. Agus Widayat, M.M. memegang sebagai Wakil Walikota Dumai masa 2010-2015 terhitung tanggal 12 Agustus 2010 s.d 12 Agustus 2015

6. Drs. H. Arlizman Agus, yang memegang sebagai Eksekutor Pekerjaan Walikota Dumai mulai dari 12 Agustus 2015 s.d 27 Pebruari 2016

7. Drs. H. Zulkifli AS, M.Sang., yang memegang sebagai Walikota Dumai dan Eko Suharjo, S.E. memegang sebagai Wakil Walikota Dumai masa 2016-2021 terhitung tanggal 27 Pebruari 2017 s.d 18 November 2020.

8. H. Jonli, S.Sos, M.Sang, yang memegang sebagai Penjabat Walikota Dumai mulai dari 28 Januari 2021 s.d 26 Februari 2021.

9. H. Paisal, SKM, MARS, yang memegang sebagai Walikota Dumai dan H. Amris, S.Sy memegang sebagai Wakil Walikota Dumai masa 2021-2024 terhitung tanggal 26 Februari 2017 s.d sekarang ini.

 

Dumai dalam Peta Google Maps

%d blogger menyukai ini: