Selain harum, bunga dikagumi berkat keindahan kelopak dan warna-warninya. Pada mulanya, bunga dipandang sebagai simbol religius sebuah seremoni. Kini, bunga bukan lagi attribut pada upacara keagamaan semata. Kebutuhan terhadap karangan bunga semakin tinggi tatkala penduduk kota semakin berkeinginan memaknai suatu hal dengan karangan bunga.

Perkembangan kota tentu semakin pesat tiap harinya. Pertumbuhan penduduk mengakibatkan kebutuhan yang lebih besar pula terhadap karangan bunga di kota. Pesta-pesta, perhelatan, acara keagamaan, hingga kegiatan pada sebuah perusahaan terjadi setiap kalinya menghiasi kesibukan warga Kota. Sebagai kota daerah yang berkembang, Kota tentu telah memiliki florist-florist lokal yang siap menjawab kebutuhan dekorasi bunga. Namun, terkadang hal ini belumlah cukup.

Pesanan karangan bunga juga kerap datang dari luar kota. menimbulkan peningkatan kerja produsen bunga di kota Pontianak. Beragam permintaan seperti bunga papan, bouquet dan standing flowers dari luar kota terkadang tidak terjawab. Hal ini, tidak jarang membuat pelanggan enggan repeat order atau malah mengilustrasikan bahwa dekorasi karangan bunga sebagai pilihan yang merepotkan.

Menyadari kesulitan pasokan bunga di kota daerah, kini hadir florist terjangkau dan berkualitas di kota. Karangan Bunga di Pontianak merupakan penghasil bunga yang melayani permintaan kota tetapi juga bekerja merangkaikan bunga sekaligus melayani pembelian pada toko bunga di kota Pontinak.

Selain karangan bunga berskala besar, attribut suksesi dan terima kasih berupa buah tangan seikat bunga pun akan dilayani. Baik dalam wujud buket atau standing flowers berisikan ucapan ulang tahun, wisuda, kelahiran atau dukacita. Sebagai salah satu florist Karangan Bunga di Pontianak mengerti tiap kebutuhan karangan bunga bagi momen spesial warga Kota.

Bagi Anda warga kota yang tengah menyambut agenda penting, tidak perlu lagi enggan memesan seikat karangan bunga. Jadikan Karangan Bunga di Pontianak sebagai sahabat pada setiap acara special Anda.

Untuk pemesanan Karangan Bunga di Pontianak, Anda dapat langsung menghubungi kami disini

melalui telepon maupun whatsapp

 

Beberpa contoh-contoh Karangan Bunga di Pontianak

SEJARAH BERDIRINYA KOTA PONTIANAK

Di tanggal 24 Rajab 1181 Hijriah yang bersamaan di tanggal 23 Oktober 1771 Masehi, kelompok Syarif Abdurrahman Alkadrie buka rimba di persilangan tiga Sungai Landak Sungai Kapuas Kecil dan Sungai Kapuas untuk membangun balai dan rumah sebagai rumah dan tempat itu dinamakan Pontianak. Karena kepimpinan Syarif Abdurrahman Alkadrie, Kota Pontianak berkembang jadi kota Perdagangan dan Dermaga.

Tahun 1192 Hijriah, Syarif Abdurrahman Alkadrie dikukuhkan sebagai Sultan Pontianak Pertama. Letak pusat pemerintah diikuti dengan berdirinya Masjid Raya Sultan Abdurrahman Alkadrie dan Istana Kandunganiah, yang saat ini berada di Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur.

Adapun Sultan yang sempat menggenggam pucuk Pemerintah Kesultanan Pontianak:

Syarif Abdurrahman Alkadrie memerintah dari tahun 1771-1808
Syarif Kasim Alkadrie memerintah dari tahun 1808-1819
Syarif Osman Alkadrie memerintah dari tahun 1819-1855
Syarif Hamid Alkadrie memerintah dari tahun 1855-1872
Syarif Yusuf Alkadrie memerintah dari tahun 1872-1895
Syarifrif Muhammad Alkadrie memerintah dari tahun 1895-1944
Syarif Thaha Alkadrie memerintah dari tahun 1944-1945
Syarif Hamid Alkadrie memerintah dari tabun 1945-1950

 

SEJARAH PEMERINTAHAN KOTA

Kota Pontianak dibangun oleh Syarif Abdurrahman Alkadrie (lahir 1742 H) yang buka pertama Kota Pontianak, di hari Rabu tanggal 23 Oktober 1771 bersamaan dengan tanggal 14 Radjab 1185, untuk selanjutnya pada Hijriah sanah 1192 delapan hari bulan Sja’ban hari Isnen, SYARIF ABDURRAHMAN ALKADRIE dikukuhkan jadi Sultan Kerajaan Pontianak.

Seterusnya dua tahun setelah Sultan Kerajaan Pontianak dikukuhkan, karena itu pada Pindah sanah 1194 bertepatan tahun 1778, masuk supremasi kolonialis Belanda dari Batavia (Betawi) utusannya Petor (Pendampingt Resident) dari Rembang namanya WILLEM ARDINPOLA, dan memulai pada periode itu bangsa Belanda ada di Pontianak, oleh Sultan Pontianak. Bangsa Belanda itu ditaruh di seberang Keraton Pontianak yang populer bernama TANAH SERIBU (Verkendepaal).

Dan baru di tanggal 5 Juli 1779, 0.1. Compagnie Belanda membuat kesepakatan (Politiek Contract) dengan Sultan Pontianak mengenai warga Tanah Seribu (Verkendepaal) untuk jadi tempat aktivitas bangsa Belanda, dan sebagainya jadi tempat/posisi Pemerintahan Resident het Hoofd Westeraffieling van Borneo (Kepala Wilayah Keresidenan Borneo lstana Kandunganiah Barat), dan Pendampingt Resident het Hoofd der Affleeling van Pontianak (Pendampingt Resident Kepala Wilayah Kabupaten Pontianak) dan seterusnya Controleur het Hoofd Onderaffleeling van Pontianak/ Hoofd Plaatselijk Bestur van Pontianak (bertepatan dengan Kepatihan) mengepalai Demang het Hoofd der Area Van Pontianak (Wedana) Pendampingt Demang het Hoofd der Onderdistrik van Siantan (Ass. Wedana/ Camat) Pendampingt Demang het Hoofd der Onderdistrik van Sungai Kakap (Ass. Wedana/Camat). Urutan berdirinya Plaatselijk Fonds selanjutnya Stadsgemeente, Pemerintahan Kota Pontianak, Kotapraja, Kota Besar, Kotamadya Dati 11 Pontianak bisa dirinci seperti berikut:

 

PLATSELIJK FONDS

Ada di bawah kekuasaan Pendampingt Resident het Hoofd der Affleeling van Pontianak (seperti Bupati KDH Tk. II Pontianak). Plaatselijk Fonds sebagai tubuh, yang mengurus dan mengurusi Eigendom (punya) Pemerintahan, dan mengurusi dana /keuangan yang didapat dari : Pajak, Opstalperceelen, Wilayah kerja Platselijk Fonds ialah wilayah Verkendepaal (Tanah Seribu). Pimpinan Plaatselijk Fonds terbagi dalam : Voorziter (Ketua) Beheerder Staadfonds (Pimpinan selainnya Voorzter), Sekretaris. Behercomisie ditolong beberapa Comisieleden (Pemantauan) Plaatselijk Fonds, sesudah pendaratan Jepang, ringkas berhenti, kecuali masalah kebersihan, dan bekerja kembali dengan pimpinan tentara Jepang, sesudah masuk tenaga sipil Jepang dan ada Kenkarikan (seperti Pendamping Resident) Jepang, karena itu Platselijk Fonds dihidupkan kembali ganti nama SHINTJO yang dipegang orang Indonesia yakni Alin. Bp. MUHAMMAD ABDURRACHMAN sebagai SHINTJO dan untuk Pimpinan Pemerintahan Sipil masih tetap ada Demang dan Ass. Demang bernama Jepang ialah GUNTJO.

Baca juga:  Karangan Bunga di Kepulauan Sangihe

 

STADSGEMEENTE (LAMDSHAAP GEMEENTE)

Berdasar Besluit Pemerintahan Kerajaan Pontianak tanggal 14 Agustus 1946 No. 24/1/1940 PK yang ditetapkan/Goedgskeurd de Resident der WesteraMeeling Van Borneo (Dr. J VAN DER SWAAL) memutuskan sementara seperti berikut:

Sebagai Syahkota pertama ialah R. SOEPARDAN, dan Syahkota lakukan serah terima harta benda dan keuangan Platselijk Fonds di tanggal 1 Oktober 1946 dari Staats Fonds MUHAMMAD ABDURRACHMAN.

Periode kedudukan Syahkota R. SOEPARDAN 1 Oktober 1946 dan usai awalnya tahun 1948, untuk seterusnya berdasar penentuan Pemerintahan Kerajaan Pontianak diangkat ADS. HIDAYAT, dengan kedudukan BURGERMESTER Pontianak sampai tahun 1950.

 

KOTA BESAR PONTIANAK

Sebagai alternatif NY. ROHANA MUTHALIB, oleh Pemerintahan diangkat SOEMARTOYO, sebagai Walikota Besar Pontianak, ingat perubahan Kekuasaan Swapraja Pontianak ke Bupati/Kabupaten Pontianak tidak terhitung, karena itu Pemerintahan Wilayah Kota Besar Pontianak dengan status Otonom.

PEMERINTAH DAERAH KOTA PRAJA PONTIANAK

Sesuai perubahan Tata Pemerintah, karena itu dengan Undang-Undang Genting Nomor 3 Tahun 1953, wujud Pemerintah LANDSCHAP GEMEENTE, dipertingkat jadi KOTA PRAJA Pontianak. Pada periode ini Masalah Pemerintah terbagi dalam Masalah Pemerintah Umum dan Masalah Pemerintah Wilayah ( Otonomi Wilayah ).

PEMERINTAH DAERAH KOTA PRAJA PONTIANAK

Sesuai perubahan Tata Pemerintah, karena itu dengan Undang-Undang Genting Nomor 3 Tahun 1953, wujud Pemerintah LANDSCHAP GEMEENTE, dipertingkat jadi KOTA PRAJA Pontianak. Pada periode ini Masalah Pemerintah terbagi dalam Masalah Pemerintah Umum dan Masalah Pemerintah Wilayah ( Otonomi Wilayah ).

 

ARTI GAMBAR DAN LAMBANG

Kota Pontianak dibangun dengan permintaan Ridho Tuhan Yang Maha Esa di tanggal 23 Oktober 1771 di bawah Garis Khatulistiwa didaerah tiga cabang sungai, memiliki hasil dasar Karet dan Kelapa dengan karakter – karakternya yang terpuji, ke arah warga adil dan makmur berdasarkan Pancasila sesuai Falsafah Negara Republik Indonesia.

Simbol Kota Pontianak dilukiskan seperti berikut:

Wujud Simbol berbentuk bulatan Kubah
Pada segi samping kanan 23 helai daun Karet dan disamping kiri 10 helai daun Kelapa
Antara daun-daun itu menyinar dari bawah keatas 5 cahaya dan pangkal cahaya dicatat angka 1771
Ditengahnya membentang garis Khatulistiwa di atas sungai bercabang tiga
Tulisan KOTA PONTIANAK menghampar dari pangkal daun Karet sampai kepangkal daun Kelapa

Wujud dari keseluruhnya Simbol Wilayah adalah bulatan Kubah bertopang pada pita bertulisan KOTA PONTIANAK, yang memiliki arti KOTA PONTIANAK dibangun dengan diikuti berdirinya sebuah Mushola sebagai simbol Keagungan Tuhan Yang Maha Esa.

PEMERINTAH KOTA PONTIANAK

Berdasar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 mengenai Pemerintahan di Wilayah yang diedarkan oleh Pemerintahan Republik Indonesia mengubah panggilan untuk Pemerintahan Tingkat 11 Pontianak jadi panggilan Pemerintahan Kota Pontianak.

 

DAFTAR NAMA KECAMATAN KELURAHAN/DESA dan KODEPOS DI KOTA/KABUPATEN PONTIANAK KALIMANTAN BARAT

Berikut ialah daftar beberapa nama Kelurahan / Dusun dan Kecamatan dan nomor code pos (postcode / zip kode) pada Kota/Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Republik Indonesia.

A. KOTA PONTIANAK

1. Kecamatan Pontianak Barat
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Pontianak Barat di Kota Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Jawi Luar (Kodepos : 78113)
– Kelurahan/Dusun Pal Lima (Kodepos : 78114)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Jawi Dalam (Kodepos : 78115)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Beliung (Kodepos : 78117)

2. Kecamatan Pontianak Kota
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Pontianak Kota di Kota Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun tengah (Kodepos : 78111)
– Kelurahan/Dusun Mariana (Kodepos : 78112)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Jawi (Kodepos : 78113)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Bangkong (Kodepos : 78116)
– Kelurahan/Dusun Darat Sekip (Kodepos : 78117)

3. Kecamatan Pontianak Selatan
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Pontianak Selatan di Kota Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Akcaya (Kodepos : 78121)
– Kelurahan/Dusun Kota Baru (Kodepos : 78121)
– Kelurahan/Dusun Parit Tokaya (Kodepos : 78121)
– Kelurahan/Dusun Benua Melayu Darat (Kodepos : 78122)
– Kelurahan/Dusun Benua Melayu Laut (Kodepos : 78123)
– Kelurahan/Dusun Bangka Belitung (Kodepos : 78124)

4. Kecamatan Pontianak Tenggara
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Pontianak Tenggara di Kota Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Bangka Belitung Darat (Kodepos : 78124)
– Kelurahan/Dusun Bangka Belitung Laut (Kodepos : 78124)
– Kelurahan/Dusun Bansir Darat (Kodepos : 78124)
– Kelurahan/Dusun Bansir Laut (Kodepos : 78124)

Baca juga:  Karangan Bunga di Marisa

5. Kecamatan Pontianak Timur
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Pontianak Timur di Kota Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Saigon (Kodepos : 78132)
– Kelurahan/Dusun Tanjung Hilir (Kodepos : 78137)
– Kelurahan/Dusun Parit Mayor (Kodepos : 78231)
– Kelurahan/Dusun Banjar Serasan (Kodepos : 78233)
– Kelurahan/Dusun Tambelan Sampit (Kodepos : 78234)
– Kelurahan/Dusun Dalam Bugis (Kodepos : 78235)
– Kelurahan/Dusun Tanjung Hulu (Kodepos : 78236)

6. Kecamatan Pontianak Utara
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Pontianak Utara di Kota Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Siantan Hilir (Kodepos : 78241)
– Kelurahan/Dusun Siantan tengah (Kodepos : 78242)
– Kelurahan/Dusun Siantan Hulu (Kodepos : 78243)
– Kelurahan/Dusun Batu Layang (Kodepos : 78244)

B. KABUPATEN PONTIANAK

1. Kecamatan Anjongan
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Anjongan di Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Anjungan Dalam (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Anjungan Melancar (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Dema (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Kepayang (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Pak Bulu-bulu (Kodepos : 78353)

2. Kecamatan Mempawah Hulu
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Mempawah Hulu di Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun tengah (Kodepos : 78911)
– Kelurahan/Dusun Terusan (Kodepos : 78912)
– Kelurahan/Dusun Tanjung (Kodepos : 78913)
– Kelurahan/Dusun Kuala Secapah (Kodepos : 78914)
– Kelurahan/Dusun Malikian (Kodepos : 78919)
– Kelurahan/Dusun Pasir (Kodepos : 78919)
– Kelurahan/Dusun Penibungan (Kodepos : 78919)
– Kelurahan/Dusun Sengkubang (Kodepos : 78919)

3. Kecamatan Mempawah Timur
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Mempawah Timur di Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Pasir Panjang (Kodepos : 78915)
– Kelurahan/Dusun Pasir Wan Salim (Kodepos : 78915)
– Kelurahan/Dusun Pasir Palembang (Kodepos : 78916)
– Kelurahan/Dusun Antibar (Kodepos : 78917)
– Kelurahan/Dusun Pulau Pedalaman (Kodepos : 78917)
– Kelurahan/Dusun Sejegi (Kodepos : 78918)
– Kelurahan/Dusun Parit Banjar (Kodepos : 78919)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Bakau Kecil (Kodepos : 78919)

4. Kecamatan Sadaniang
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Sadaniang di Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Amawang/Amawaking (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Ansiap (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Bumbun/Bunbun (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Pentek (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Sekabuk (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Suak Bercita-cita/Barangan (Kodepos : 78361)

5. Kecamatan Segedong
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Segedong di Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Parit Bugis (Kodepos : 78351)
– Kelurahan/Dusun Peniti Besar (Kodepos : 78351)
– Kelurahan/Dusun Peniti Dalam I (Satu) (Kodepos : 78351)
– Kelurahan/Dusun Peniti Dalam II (Dua) (Kodepos : 78351)
– Kelurahan/Dusun Purun Besar (Sungai Purun Besar) (Kodepos : 78351)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Burung (Kodepos : 78351)

6. Kecamatan Sei / Sungai Kunyit
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Sei / Sungai Kunyit di Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Bukit Batu (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Mendalok (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Bundung Laut (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Dungun (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Duri I (Satu) (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Duri II (Dua) (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Kunyit Dalam (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Kunyit Hilir (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Kunyit Laut (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Limau (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Semparong Parit Raden (Kodepos : 78371)
– Kelurahan/Dusun Semudun (Kodepos : 78371)

7. Kecamatan Sei / Sungai Pinyuh
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Sei / Sungai Pinyuh di Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Jalan Galang (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Nusapati (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Peniraman (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Bakau Besar Darat (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Bakau Besar Laut (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Tangkai (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Pinyuh (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Purun Kecil (Kodepos : 78353)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Rasau (Kodepos : 78353)

8. Kecamatan Siantan
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Siantan di Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Jungkat (Kodepos : 78351)
– Kelurahan/Dusun Peniti Luar (Kodepos : 78351)
– Kelurahan/Dusun Sei/Sungai Nipah (Kodepos : 78351)
– Kelurahan/Dusun Wajo Hulu (Kodepos : 78351)
– Kelurahan/Dusun Wajo Hilir (Kodepos : 78351)

9. Kecamatan Toho
Daftar nama Dusun/Kelurahan di Kecamatan Toho di Kabupaten Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat (Kalimantan barat) :
– Kelurahan/Dusun Benuang (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Kecurit (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Pak Laheng (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Pakutan (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Sembora/Samboro (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Sepang (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Terap (Kodepos : 78361)
– Kelurahan/Dusun Toho Ilir (Kodepos : 78361)

KLIK DISINI 085256454935
%d blogger menyukai ini: